News Photo

Bea Cukai Tarakan Bersama Polda Kaltara Gagalkan Peredaran 1.889 Butir Ekstasi

Bea Cukai Tarakan Bersama Polda Kaltara Gagalkan Peredaran 1.889 Butir Ekstasi


Tanjung Selor – Bea Cukai Tarakan bersama dengan Polda Kaltara berhasil mengamankan ribuan pil ekstaksi yang diungkap dalam Kegiatan Press Release Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika pda Senin (05/09/22). Bertempat di Selasar Gedung B Mako, Polda Kaltara.


Kegiatan Press Release ini mengungkap kasus peredaran gelap Narkotika jenis sabu seberat 1,1 Gram, Narkotika jenis ekstasi sebanyak 1.889 Butir dengan berat 767 Gram dan 2 pucuk senjata api rakitan jenis penabur. Dihadiri oleh Dir Resnarkoba Polda Kaltara Kombes Pol. Agus Yulianto, S.Sos., S.I.K., M.Si. dan di dampingi oleh Kepala Kantor Beacukai Tarakan, Minhajuddin Napsah serta Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K., M.Si.,


Kronologi kejadian berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di Pondok Tambak Pinggir sungai Pangkaran Kel. Tanjung Buka Kec. Tanjung Palas Tengah Kab. Bulungan Prov. Kaltara yang diduga menjadi tempat penyimpanan Narkotika. Tim gabungan yang terdiri dari anggota Bea Cukai Tarakan dan Polda Kaltara langsung menuju lokasi tambak yang dimaksud menggunakan Speedboat milik Bea Cukai Tarakan pada hari Minggu (21/08) dan berlanjut pada hari Senin, (22/08) tim gabungan berhasil menemukan lokasi yang dimaksud melakukan penggerebekan di tempat tersebut.


Dari hasil penindakan tersebut, Bea Cukai Tarakan bersama dengan Polda Kaltara berhasil mengamankan 2 orang tersangka dan mengamankan barang bukti penangkapan berupa 2 bungkus plastik kecil berisikan Narkotika jenis sabu dan 38 bungkus plastik klip bening berukuran kecil yang berisikan Narkotika jenis ekstasi dan 2 pucuk senpi rakitan jenis penabur.



MENUJU BEA CUKAI BEDUANG BAIS

Share This News

Comment

Untuk layanan informasi silakan hubungi kami